Kompas.com - 01/04/2020, 17:00 WIB
Selebrasi Rodrygo seusai membuat gol debutnya di Liga Spanyol kontra Osasuna. PABLO MORENOSelebrasi Rodrygo seusai membuat gol debutnya di Liga Spanyol kontra Osasuna.

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid asal Brasil, Rodrygo Goes, menyabet penghargaan NxGn 2020 dari laman resmi Goal.

Rodrygo Goes berhasil menyabet penghargaan NxGn 2020 setelah dinobatkan sebagai pemain muda atau berlabel wonderkid terbaik di dunia.

Rodrygo berhasil unggul atas pemain muda lainnya dari seluruh dunia sepak bola seperti Ansu Fati (Barcelona) dan Mason Greenwood (Manchester United), yang menempati posisi kedua dan ketiga masing-masingnya.

Pemain Real Madrid lainnya seperti Reinier menempati posisi keempat. 

Sementara Takefusa Kubo, yang saat ini dipinjamkan ke Mallorca, di tempat kesembilan.

Baca juga: Ikuti Langkah Barcelona, Real Madrid Pertimbangkan Potong Gaji Pemain

Melansir dari laman resmi Goal, laman resmi tersebut baru saja menyusun dan mengurutkan 50 talenta terbaik yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2001 dari seluruh dunia.

Dari 50 talenta pesepak bola remaja tersebut Rodrygo Goes keluar sebagai yang terbaik.

Setelah menyabet penghargaan NxGn 2020, pemain berusia 19 tahun mengaku sangat senang dan merupakan satu kehormatan bisa menerima penghargaan tersebut.

Rodrygo juga berharap penghargaan ini bisa menjadikan motivasi dan memberikan kepercayaan diri.

"Selalu bekerja keras, selalu bermimpi memenangkan penghargaan yang sangat penting, dan setelah menerimanya, butuh waktu untuk mengasimilasinya," kata Rodrygo Goes yang dilansir laman resmi Goal.com.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X