Pemain Liga 2 Bersyukur Masih Terima Gaji di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 31/03/2020, 20:20 WIB
Para pemain PSG Gresik sedang berlatih di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua, Sabtu (14/3/2020). (ISTIMEWA/TRIBUN JATIM)Para pemain PSG Gresik sedang berlatih di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua, Sabtu (14/3/2020).

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi mengeluarkan surat keputusan soal kontrak pemain, pelatih, dan ofisial klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang merupakan imbas dari ditundanya kompetisi akibat pandemi virus corona.

Surat keputusan tersebut resmi diterbitkan oleh PSSI pada Jumat (27/3/2020).

Dalam surat keputusan tersebut, PSSI mengizinkan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan perubahan kontrak kerja dan penyesuaian gaji para pemain, pelatih, dan ofisial klub.

Pihak klub wajib membayarkan 25 persen gaji dari kesepakatan awal selama empat bulan ke depan.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai Juni, Ketum PSSI Minta Semua Legawa

Setelah keputusan tersebut resmi diterbitkan, kapten Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Rizky Dwi Laksono, tidak mempermasalahkan mengenai pemotongan gaji.

Rizky mengaku sangat bersyukur masih bisa mendapatkan gaji sebesar 25 persen dari manajemen klub di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau saya sendiri menyadari itu kebijakan manajemen dalam kondisi di luar dugaan kami," kata Rizky yang dilansir dari Tribun Jatim.

"Jadi, kami menerima apa yang dilakukan manajemen, syukurlah masih ada gaji meskipun nilainya tidak penuh," ucap dia menambahkan.

Pemain jebolan klub internal Persebaya Surabaya itu juga menyampaikan bahwa keputusan untuk memotong gaji pemain sudah disepakati oleh semua rekannya di PSG Gresik.

Disebutkan oleh Rizky, pihak manajemen sudah mengumumkan hal itu sejak jauh-jauh hari, yakni pada latihan terakhir tim sebelum berlibur.

Meski demikian, Rizky tetap berharap jika ada kenaikan gaji sebanyak lima sampai 10 persen dari klausul yang sudah disepakati.

Baca juga: Kompetisi Ditunda, PSSI Izinkan Klub Liga 1 dan Liga 2 Potong Gaji

"Saya dan teman-teman sepakat karena yang diberikan manajemen itu 25 persen dari gaji, itu sudah dibicarakan pada latihan terakhir tim," tutur Rizky.

"Berharap kalau manajemen kemungkinan bisa membayarkan 30-35 persen dari klausul yang ada," kata dia mengakhiri. (Hugo Hardianto Wijaya).



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X