Liga Spanyol Kumpulkan Dana Lebih dari Rp 10 Miliar untuk Bantu Perangi Covid-19

Kompas.com - 30/03/2020, 13:20 WIB
LaLiga Santander menggelar festival penggalangan dana untuk memerangi Covid-19 DOK. LaLiga OfficialLaLiga Santander menggelar festival penggalangan dana untuk memerangi Covid-19


KOMPAS.com - La Liga Santander--kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Spanyol--baru saja menggelar acara amal untuk memerangi pandemi virus corona di Spanyol.

La Liga Spanyol menyelenggarakan acara amal bertajuk " LaLiga Santander Fest" untuk penggalangan dana yang digunakan melawan pandemi virus corona atau Covid-19.

Festival ini baru saja diselenggarakan pada Minggu (29/3/2020) dengan peserta yang berpartisipasi dari rumah mereka.

Festival ini merupakan bagian dari kampanye "LaLiga se juega en casa" (LaLiga dimainkan di rumah).

Baca juga: LaLiga Santander Gelar Penggalangan Dana untuk Melawan Covid-19

Acara amal tersebut diharapkan dapat menghibur para penggemar yang sedang melakukan karantina dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berdiam diri di rumah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Acara amal ini menggunakan konsep olahraga dengan melibatkan 20 artis ternama dan pemain-pemain dari semua klub LaLiga Santander.

Selain itu, LaLiga Santander Fest ini juga menghadirkan bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, dengan mempertemukan pemain sepak bola dari semua klub La Liga.

Pemain-pemain yang turut memeriahkan acara amal ini, di antaranya Sergio Ramos dan Lucas Vazquez dari Real Madrid, Gerard Pique dan Ivan Rakitic di Barcelona, serta Saul Niguez dan Koke dari Atletico Madrid.

Dalam acara ini, turut berpartisipasi gelandang Villarreal Santi Cazorla, Iker Munian dari Athletic Bilbao, pemain sayap Sevilla Jesus Navas, dan mantan pemain internasional Spanyol Joaquin dari Real Betis.

LaLiga Santander Fest ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari 600.000 euro atau sekitar Rp 10,8 miliar untuk memerangi pandemi virus corona.

Baca juga: Gerard Pique: Lupakan Persaingan di Lapangan, Saatnya untuk Bersatu Melawan Covid-19

Seperti diketahui, Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang terkena dampak dari pandemi global ini.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Senin (30/3/2020) waktu Spanyol, telah ditemukan 80.110 kasus terjangkit Covid-19 di Spanyol dengan korban meninggal mencapai 6.803 orang.

Kabar baik dari situasi ini, ada 14.709 orang di Spanyol yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X