Kompas.com - 29/03/2020, 21:00 WIB
Ekspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016. PAU BARRENA/AFPEkspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, ternyata tidak hanya lihai menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dari lawan.

Ter Stegen ternyata juga pandai dalam membuat kopi ala barista (orang yang ahli membuat minuman kopi di kafe atau kedai kopi).

Marc-Andre ter Stegen menyampaikan hal tersebut melalui pembicaraan langsung kepada admin Barcelona dengan menggunakan program komunikasi Skype.

Melalui akun Twitter resmi FC Barcelona, diketahui penjaga gawang asal Jerman ini cukup jago dalam membuat kopi ala barista.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Selain menceritakan dirinya yang bisa membuat kopi, Marc-Andre ter Stegen juga menceritakan kegiatan lainnya selama menjalani masa karantina akibat pandemi virus corona.

Ter Stegen menceritakan banyak hal selama menjalani masa karantina di rumah, mulai dari membersihkan rumah, latihan, membaca buku, memasak, dan membuat kopi.

Penjaga gawang berusia 27 tahun ternyata sering membuat kopi selama masa karantina di rumahnya.

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di ruang tamu dan dapur. Saya juga menghabiskan waktu di gym. Ada banyak latihan yang saya ulangi setiap hari," kata Ter Stegen dilansir dari laman resmi FC Barcelona.

"Saya dan istri saya juga berusaha menjaga kebersihan rumah dan kami saling berbagi pekerjaan," ucapnya.

"Hobi saya? Saya suka memasak, membaca buku, dan bermain game. Saya juga suka membuat dan minum kopi," ujar Ter Stegen.

Baca juga: Tiga Bek Tengah Masa Depan Lini Pertahanan Barcelona

Berikut unggahan video Ter Stegen membuat kopi ala barista yang diunggah oleh FC Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.