Kiper Persib Bandung Dukung Kebijakan Latihan Mandiri

Kompas.com - 29/03/2020, 20:50 WIB
Dhika Bayangkara diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADhika Bayangkara diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara, mendukung kebijakan latihan mandiri yang diterapkan timnya.

Langkah tersebut diambil tim pelatih Persib setelah PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi memperpanjang masa penangguhan Shopee Liga 1 2020 akibat virus corona.

Kendati demikian, para pemain klub berjuluk Maung Bandung itu tetap menjalani latihan sesuai instruksi pelatih.

Dhika yang telah menjadi bagian skuad asuhan Robert Rene Alberts pun mengaku akan memaksimalkan latihan mandiri tersebut.

"Kami sebagai pemain ikut mendukung apa yang menjadi kebijakan tim," ujar mantan kiper PSS Sleman itu, yang dikutip dari laman resmi Persib.

"Maksimalkan semua program latihan walau secara mandiri dilakukannya," tutur Dhika menambahkan.

Baca juga: Bek Persib Prihatin dengan Keadaan Dunia yang Kacau akibat Virus Corona

Selama jeda kompetisi, Persib memiliki cara tersendiri dalam menerapkan kebijakan yang mengatur kebugaran pemain.

Tim pelatih memantau jalannya latihan dalam setiap periode tertentu dengan memanfaatkan layanan video call.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call," ucap sang pelatih, Robert Rene Alberts.

"Sepekan dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam sepekan ada latihan aerobik dan non-aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Satu Pemain Positif Terjangkit Corona, Persib Terapkan Aturan Ketat

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X