Dukung Pencegahan Covid-19, PSSI Kampanyekan Tagar #GarudaMelawanCorona

Kompas.com - 29/03/2020, 17:00 WIB
Zainudin Amali (Menpora). Mochamad Iriawan (Ketum PSSI) dan Cucu Soemantri (Direktur PT LIB) ketika menyapa pemain Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra dengan salam siku pada pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu 14 Maret 2020. DOK. PSSIZainudin Amali (Menpora). Mochamad Iriawan (Ketum PSSI) dan Cucu Soemantri (Direktur PT LIB) ketika menyapa pemain Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra dengan salam siku pada pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu 14 Maret 2020.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pesan khusus di tengah maraknya penyebaran virus corona.

Pesan tersebut disampaikan lewat video yang diunggah melalui akun YouTube PSSI, Jumat (27/3/2020).

Dalam video berdurasi dua menit enam detik itu, Mochamad Iriawan mengampanyekan tagar #GarudaMelawanCorona sebagai ajakan memerangi virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Baca juga: Tetapkan Status Darurat, PSSI Bisa Hentikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

Selain itu, PSSI turut menyosialisasikan empat langkah pencegahan virus corona yang dijelaskan oleh sejumlah figur sepak bola Tanah Air.

Di antaranya ialah Bambang Pamungkas, Egy Maulana Vikri, Febri Hariyadi, Ponaryo Astaman, hingga penggawa tim nasional putri Indonesia, Zahra Muzdalifah.

"#GarudaMelawanCorona adalah usaha kita bersama untuk memenangi pertandingan ini," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Selalu ikuti perkembangannya dan ikuti empat strateginya. Together, we will win this difficult match," tutur dia menambahkan.

Baca juga: 4 Strategi Pencegahan dari PSSI agar Terhindar dari Virus Corona

Meluasnya virus corona di Indonesia telah berdampak pada keberjalanan kompetisi olahraga, termasuk Liga 1 dan Liga 2 2020.

Mempertimbangkan kondisi saat ini, PSSI memutuskan menambah masa penangguhan dua kompetisi tersebut hingga akhir Juni mendatang.

Keputusan ini tertera dalam Surat Keputusan PSSI dengan nomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X