Pelatih Lecce Sebut Semua Tim Harus Terbebas dari Covid-19 Sebelum Serie A Dilanjutkan

Kompas.com - 29/03/2020, 11:00 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.


KOMPAS.com - Pelatih Lecce, Fabio Liverani, mengatakan semua tim harus menjalani tes dan dinyatakan bebas dari virus corona sebelum Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, kembali bergulir.

Serie A ditunda sejak 9 Maret setelah penyebaran virus corona meluas dan sejumlah pemain mulai terinfeksi.

Kompetisi tertinggi Liga Italia itu pun kemudian ditunda hingga 3 April mendatang dan masih bisa diperpanjang jika kondisi belum kondusif.

Meski demikian, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, meyakini Liga Italia bisa kembali bergulir setidaknya pada 3 Mei.

Baca juga: Liga Italia Dihentikan karena Corona, Gelandang AC Milan Mulai Rindu Lapangan

Melihat hal tersebut, pelatih Lecce, Fabio Liverani, menginginkan semua tim menjalani tes lagi sebelum Serie A kembali berlanjut.

"Kami akan siap seperti yang lain jika kompetisi kembali bergulir," kata Fabio Liverani yang dikutip dari Football Italia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ingin sebelum kompetisi kembali dimulai, alangkah baiknya jika semua tim melakukan tes."

"Kita tidak ingin tertular dengan virus ini, tapi di Lecce, tes belum juga dilakukan. Ada suatu aturan yang menghambat langkah itu," ucap Liverani melanjutkan.

Liverani menilai hal itu perlu dilakukan untuk memastikan semua pemain serta ofisial terbebas dari virus corona.

"Ini dilakukan untuk perlindungan umum, kami harus yakin bahwa seluruh aspek terbebas dari virus sebelum liga dimainkan lagi," tutur dia.

Sementara itu, klub-klub Liga Italia saat ini tengah berjuang untuk mengatasi permasalahan gaji dan berkurangnya pendapatan setelah kompetisi ditangguhkan.

Baca juga: Liga Italia Bakal Dituntaskan, Bila Perlu sampai Agustus 2020

Liverani pun setuju bahwa klub dan pemain harus saling bekerja sama untuk menghasilkan keputusan terbaik dalam kondisi ini.

"Masing-masing harus melakukan bagian kita untuk bisa mengatasi masa sulit ini, jadi saya tidak masalah dengan masalah finansial saat ini," kata Liverani.

"Namun, kita juga harus hati-hati karena ini menyangkut para profesional dari liga yang lebih rendah, keuntungannya lebih kecil di sana."



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.