Antonio Conte Donasikan 12 Laptop untuk Rumah Sakit Anak di Turin

Kompas.com - 29/03/2020, 09:50 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, pada laga menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, 16 Februari 2020. AFP/MATTEO CIAMBELLLIPelatih Inter Milan, Antonio Conte, pada laga menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, 16 Februari 2020.

KOMPAS.com - Antonio Conte memperlihatkan kepeduliannya di tengah krisis yang melanda Italia akibat pandemi virus corona.

Pelatih Inter Milan itu memberikan 12 laptop untuk perlengakapan anak-anak yang berada di Regina Margherita, Turin, pada Jumat (27/3/2020).

Regina Margherita adalah sebuah rumah sakit, yang juga menjadi tempat belajar bagi anak-anak penderita gangguan mental.

Dilansir dari Football Italia, Minggu (29/3/2020), anak-anak di Regina Margherita sebelumnya kesulitan karena tidak memiliki perangkat yang memadai untuk belajar secara daring atau online.

Baca juga: Presiden FIGC Pastikan Serie A Musim Ini Tidak Digantung

Namun, berkat bantuan Conte, situasi sulit tersebut bisa diatasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu hadiah yang tak terduga," kata kepala sekolah di rumah sakit tersebut, Tizana Catenazzo.

"Kami berbicara dengan Conte dan istrinya, Elizabeth, sehari sebelumnya untuk memberitahu tentang kesulitan anak-anak di sini," Catenazzo menambahkan.

"Anak-anak yang dirawat di sini dibiarkan tanpa guru, ponsel, dan laptop untuk belajar. Namun, berkat bantuan ini, kami bisa memberikan pelajaran dari jarak jauh," kata Catenazzo lagi.

Baca juga: Eks Pemilik Inter Milan Diklaim Bakal Comeback ke Sepak Bola Italia

Meski kini Conte statusnya sebagai pelatih Inter yang berasal dari Milan, kota Turin tetap menjadi yang spesial bagi pria 50 tahun itu.

Conte pernah memperkuat klub asal Turin, Juventus, medio 2001-2004 dan meraih banyak gelar bergengsi di sana, termasuk Liga Champions (1995-1996).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.