8 Pemain West Ham United Alami Gejala Covid-19

Kompas.com - 29/03/2020, 09:50 WIB
Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara. AFP/OLI SCARFFManajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara.

KOMPAS.com - Delapan pemain West Ham United mengalami gejala ringan Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona.

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden West Ham United, Karren Brady.

Menurut Braddy, delapan pemain tersebut masih menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan belum melakukan tes Covid-19.

"Saya lega karena pemain yang mengalami gejala ringan (Covid-19) saat ini dalam keadaan baik-baik saja bersama dengan keluarga mereka," kata Braddy dikutip dari situs AFP.

"Tapi tidak ada yang senang dengan keadaan ini. Mereka tidak bisa lagi berjabat tangan, dan kini harus menjauh ketika bersin atau batuk," ujar Braddy menambahkan.

Baca juga: PFA Akan Temui Otoritas Liga Inggris untuk Bahas Pemotongan Gaji Pemain

Sejauh ini, bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, menjadi satu-satunya pemain Liga Inggris yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, terlebih dahulu diumumkan positif Covid-19, Kamis (12/3/2020).

Adapun Leicester City tidak menyebutkan tiga nama pemain yang mengalami gejala Covid-19.

Dalam perkembangan terkini, Arteta dan Hudson-Odoi dikabarkan sudah pulih dan bebas dari virus corona.

Setelah Arteta dinyatakan positif terjangkit virus corona, Liga Inggris diputuskan ditunda hingga 4 April 2020.

Halaman:


Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X