Presiden UEFA: Seluruh Kompetisi Eropa Musim Ini Bisa Dibatalkan

Kompas.com - 29/03/2020, 06:15 WIB
Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019. AFP/FABRICE COFFRINIPresiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019.

KOMPAS.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyatakan kompetisi sepak bola di Eropa musim ini bisa dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Aleksander Ceferin menilai seluruh kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan jika sampai akhir Juni 2020 tidak bisa dilanjutkan.

"Kami memiliki tiga rencana yakni melanjutkan kompetisi pada pertengahan Mei, awal Juni, atau akhir Juni," kata Aleksander Ceferin dikutip dari situs BBC Sport.

"Namun, jika kami tidak bisa memulai lagi pada tiga tanggal tersebut, kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan. Kami akan melihat solusi terbaik untuk kompetisi domestik dan tim," ujar Caferin menambahkan.

Baca juga: Kode Man United Dukung Liverpool Juarai Liga Inggris Musim Ini

Lebih lanjut ,Caferin menyebut menggelar pertandingan tanpa penonton adalah opsi terakhir yang harus diambil jika kompetisi Eropa musim ini ingin selesai.

"Sulit membayangkan menggelar pertandingan tanpa penonton. Tapi kita juga belum tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi," kata Caferin.

"Jika tidak ada alternatif lagi, opsi menggelar pertandingan tanpa penonton harus diambil untuk menyelesaikan kompetisi musim ini," ujar pria asal Slovenia ini.

Akibat pandemi virus corona, lima liga top Eropa, Inggris, Italia, Spanyo, Jerman, dan Perancis, sudah ditunda sejak minggu kedua bulan April 2020.

Tidak hanya liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa juga harus ditunda.

Hingga saat ini masih belum ada kejelasan apakah lima liga top Eropa bisa dilanjutkan atau tidak mengingat pandemi virus corona tak kunjung reda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X