Messi Tak Perlu seperti Ronaldo untuk Buktikan Dirinya Pemain Terbaik

Kompas.com - 29/03/2020, 06:00 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.


KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai tidak ada yang perlu menyarankan Lionel Messi untuk pindah dari Barcelona.

Jamie Carragher percaya bahwa pemain hanya membela satu klub sepak bola semasa kariernya tidak membuat kehebatannya dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Carragher yang juga menghabiskan kariernya di Liverpool menilai Lionel Messi tidak perlu pindah dari Barcelona demi membuktikan kehebatannya.

Bahkan, Carragher menyebut "bodoh" kepada orang-orang yang menyarankan pemenang Ballon d'Or enam kali itu untuk pindah ke klub lain, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Ketika Lionel Messi dan Pemain Kunci Barcelona Mulai Menua

"Itu bodoh jika ada yang menyarankan Messi untuk pergi dari Barcelona. Dia bermain di klub yang bagus, dia pemain terbaik di sana, Messi pemain terbaik di Eropa" kata Jamie Carragher yang dikutip dari Goal.

"Yang terbaik melawan yang terbaik pada kesempatan terbesar dan itulah yang dilakukannya sehingga saya tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain."

"Adil untuk Ronaldo karena dia bermain dengan bagus di setiap klub yang jadi tempatnya, tapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritik Messi," tutur Carragher.

Sejauh ini, empat klub telah menjadi bagian dalam karier sepak bola Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal itu mengawali karier profesional bersama Sporting CP, sebelum berkelana ke Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus.

Sebaliknya, Messi hanya membela Barcelona setelah dari akademi La Masia dan diprediksi akan tetap berada di Camp Nou hingga gantung sepatu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X