Cristiano Ronaldo dan Skuad Juventus Sepakat Potong Gaji 4 Bulan

Kompas.com - 29/03/2020, 05:13 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara SPAL vs Juventus pada Sabtu (22/2/2020). ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara SPAL vs Juventus pada Sabtu (22/2/2020).

TURIN, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan seluruh pemain Juventus menerima dengan suka rela kebijakan manajemen memotong gaji selama empat bulan.

Keputusan itu diumumkan Juventus di situs resminya, Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Juventus menerapkan kebijakan potong gaji untuk menyelamatkan keuangan klub karena tidak ada kompetisi selama pandemi virus corona.

Tidak hanya seluruh pemain, pelatih Maurizio Sarri juga telah sepakat gajinya selama empat bulan dipotong. Kebijakan ini akan berlaku untuk bulan Maret sampai Juni 2020.

"Juventus mengumumkan bahwa karena keadaan darurat kesehatan global telah memengaruhi kegiatan olahraga. Juventus telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan tim utama mengenai pembayaran mereka di sisa musim ini,"

"Kesepakatan itu menghasilkan pengurangan kompensasi pembayarana (gaji) pada bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020. Dalam beberapa mnggu ke depan perjanjian personal dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan,"

Baca juga: Juventus Terancam Ditinggal Cristiano Ronaldo Saat Liga Italia Usai

Kebijakan potong gaji ini membuat Juventus berhemat 90 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun dalam neraca keuangan musim 2019-2020.

Meski demikian kebijakan ini masih bisa berubah jika pandemi virus corona dalam waktu dekat berakhir dan kompetisi mulai bergulir lagi.

"Jika kompetisi dijadwal ulang, Juventus akan bernegoisasi ulang dengan pemain dan pelatih untuk mengembalikan pembayara mereka sesuai dengan kesepakatan awal,"

"Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada waktu yang sulit ini,"

Baca juga: Buffon Bakal Perpanjang Kontrak di Juventus hingga 2021

Halaman:


Sumber Juventus
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X