Eks Kapten Timnas Italia Ungkap Situasi di China Mulai Pulih dari Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 21:10 WIB
Pelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019. AFP/STRPelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019.

KOMPAS.com - Legenda sekaligus eks kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengaku bahwa situasi di China perlahan mulai kembali normal dari virus corona atau Covid-19.

Fabio Cannavaro membuat pengakuan tersebut melalu video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/3/2020) waktu China.

Dalam unggahan video tersebut, Fabio Cannavaro menceritakan situasi terkini di China yang merupakan negara pertama terkena dampak Covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, virus corona ini kali pertama ditemukan di kota Wuhan, China, pada 31 Desember 2019.

Baca juga: Fabio Cannavaro dan Iker Casillas Berdiskusi Tentang Virus Corona

Sampai pada Rabu (11/3/2020), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa virus jenis baru ini telah menjadi pandemi global.

Kendati demikian, Fabio Cannavaro yang kini menjabat sebagai pelatih tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande, mengaku bahwa virus corona ini sudah mulai berkurang di China.

Eks pemain yang pernah membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu mengatakan bahwa kehidupan di China sudah kembali normal setelah kegiatan isolasi berakhir dan keadaan sudah terkendali.

"Halo teman-teman, karantina sudah selesai dilakukan oleh saya. Ini adalah dokumen yang memperbolehkan saya untuk berpergian keliling China," kata Fabio Cannavaro.

"Saya dapat pergi berbelanja pagi ini, saya pun mengunjungi bank dan pergi untuk makan siang."

"Orang-orang di sini masih melakukan tindakan pencegahan, mengukur suhu mereka dan pergi dengan menggunakan masker dan sarung tangan," kata Cannavaro melanjutkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X