Kompas.com - 28/03/2020, 20:50 WIB
Dedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam. Dokumen PribadiDedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam.

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi mengeluarkan surat keputusan soal kontrak pemain, pelatih, dan ofisial klub-klub Liga 1 dan Liga 2, imbas dari ditundanya kompetisi.

Surat keputusan tersebut resmi diterbitkan oleh PSSI pada Jumat (27/3/2020).

Dalam surat keputusan tersebut, PSSI mengizinkan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan perubahan kontrak kerja dan penyesuaian gaji para pemain, pelatih, dan ofisial klub.

Pihak klub wajib membayarkan 25 persen gaji dari kesepakatan awal selama empat bulan ke depan.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai Juni, Ketum PSSI Minta Semua Legawa

"Berdarsarkan ayat Pertama, maka klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani/disepakati antara klub dan pemain, pelatih dan ofisial, atas kewajiban pembayaran gaji bulan Maret, April, Mei, Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja."

Setelah keputusan tersebut resmi diterbitkan, beberapa pemain Juku Eja, julukan PSM Makassar, menanggapi keputusan yang dibuat PSSI tersebut.

Sejumlah pemain PSM Makassar seperti Hasyim Kipuw dan Bayu Gatra merespons keputusan tersebut.

"Kalau memang seperti itu (pemotongan gaji) tidak apa-apa. Saya sebagai pemain kembali lagi ke klub," kata Hasyim Kipuw yang dilansir dari Tribun Timur.

Demikian pula dengan Bayu Gatra yang menyerahkan segala keputusan kepada pihak manajemen PSM Makassar.

"Kalau saya tidak bisa berkomentar. Tergantung apa kata senior dan pemilik klub (saya mengikuti kebijakan klub saja). Namanya juga musibah. Jadi ya, mau bagaimana lagi," ucap Bayu Gatra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.