Kompas.com - 28/03/2020, 20:40 WIB
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. KOMPAS.com/Suci RahayuManajer Arema FC, Ruddy Widodo.

KOMPAS.com - Manajemen Arema FC mengambil langkah cepat setelah PSSI memutuskan memperpanjang masa penundaan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru ( LIB) resmi menunda kompetisi hingga akhir Juni mendatang.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan status Darurat Bencana virus corona.

“Saya memutuskan menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi terhitung mulai 1 Juli 2020,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca juga: Arema FC Official Store Ikut Terkena Imbas Pandemi Virus Corona

Menanggapi situasi ini, Arema FC langsung bergerak cepat dengan melakukan pemenuhan hak para pemain, pelatih, dan ofisial klub.

Komitmen tersebut diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, dia menegaskan, pihak manajemen akan memenuhi kewajibannya sesuai dengan poin Surat Keputusan PSSI Nomor 48/SKEP/III/2020.

Dalam Surat Keputusan itu dijelaskan, PSSI memperbolehkan pihak klub untuk melakukan perubahan kontrak kerja yang disepakati dengan pemain dan ofisial atas kewajiban membayarkan gaji bulan Maret, April, Mei dan Juni sebanyak 25 persen dari kontrak awal.

"Langkah Arema setelah ada putusan tentang kompetisi, hari Senin kami akan mengimplementasikan keputusan tersebut dengan mentransfer ke rekening pemain dan ofisial," ucap Ruddy, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Baca juga: Arema FC Siap Patuh pada Keputusan Federasi

Selain itu, Arema FC juga berkomitmen mendukung apapun keputusan PSSI dan PT LIB terkait status kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.