Kompas.com - 28/03/2020, 19:50 WIB
Pemain Arema FC asli Malang, Kushedya Hari Yudo. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC asli Malang, Kushedya Hari Yudo.


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC langsung mengambil langkah cepat setelah PSSI mengeluarkan surat keputusan terkait masa darurat penyebaran virus corona.

Pihak Singo Edan, julukan Arema, menjadikan surat keputusan tersebut sebagai tolok ukur untuk mengambil kebijakan baru.

Kebijakan pertama yang diambil adalah masalah pembayaran kontrak pemain dan gaji ofisial selama masa force majeure pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020.

Baca juga: Aktivitas Bek Arema FC Johan Alfarizi agar Terhindar Virus Corona

Dalam surat keputusan tersebut, PSSI memperbolehkan klub melakukan perubahan kontrak kerja selama masa force majeure yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera dalam kontrak.

"Langkah Arema setelah ada putusan tentang kompetisi, hari Senin kami akan mengimplementasikan keputusan tersebut dengan mentransfer ke rekening seluruh pemain dan ofisial," kata Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Selain masalah hak pemain dan ofisial, dalam surat keputusan tersebut dinyatakan kompetisi Shopee Liga 1 2020 diliburkan hingga 29 Mei 2020 dengan kemungkinan berjalan kembali pada 1 Juli 2020.

Dengan keputusan tersebut, pihak Arema pun akan memperpanjang masa libur kegiatan tim.

Adapun masalah kapan kegiatan tim akan aktif kembali akan diumumkan kemudian.

"Tentunya menambah masa libur mereka sampai setelah Hari Raya," tutur Ruddy.

Sementara itu, untuk program latihan, Ruddy menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X