Kompas.com - 28/03/2020, 18:50 WIB

KOMPAS.com - Manajemen Borneo FC memutuskan memulangkan pemainnya setelah PSSI kembali menangguhkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat maraknya penyebaran virus corona di Tanah Air.

Kompetisi teratas Liga Indonesia itu sebelumnya direncanakan kembali bergulir pada awal April 2020.

Namun, situasi terkait virus corona yang semakin memprihatinkan membuat PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru ( LIB), harus menunda keberjalanan kompetisi sampai akhir Juni mendatang.

Dalam Surat Keputusan PSSI bernomor SKEP/48/III/2020, dijelaskan bahwa kompetisi bisa kembali bergulir pada 1 Juli 2020 jika kondisi dinilai memungkinkan.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai Juni, Ketum PSSI Minta Semua Legawa

Menyikapi keputusan tersebut, manajemen Borneo FC memilih taat kepada instruksi dan langsung mengambil langkah cepat dengan memulangkan para pemain mereka.

"Kami mengikuti instruksi dari surat PSSI yang akan menunda kompetisi," ucap Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, yang dikutip dari Antara.

"Melihat kondisi ini, akhirnya kami membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI," tutur dia menambahkan.

Manajemen klub berjuluk Pesut Etam itu turut mendukung keputusan yang diambil PSSI.

Baca juga: Termasuk Eks Pemain Borneo FC, Ini 11 Pembelian Terburuk Real Madrid

Mereka menilai, keputusan tersebut merupakan langkah bijak untuk menekan angka penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini.

"Manajemen Borneo FC mendukung 100 persen keputusan ini agar dampak epidemi ini tak semakin meluas. Kami juga ingin mendukung pemerintah," ujar Farid.

Halaman:
Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.