Thailand Prediksi Timnas Indonesia Hanya Akan Diisi Pemain Muda

Kompas.com - 28/03/2020, 07:40 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com – Akun instagram Timnas Thailand memprediksi timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong hanya akan mengandalkan usia muda.

Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 sejatinya bakal mempertemukan antara Indonesia dan Thailand pada tanggal 26 Maret 2020.

Namun, akibat wabah virus corona yang menyebar ke berbagai negara, FIFA memutuskan untuk menunda sementara ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Indonesia vs Thailand dijadwalkan ulang menjadi tanggal 8 Oktober 2020.

Baca juga: Ada Nama Egy Maulana Vikri dalam Daftar Pewaris Lionel Messi

Keputusan FIFA pun menunda debut resmi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Pada sela-sela penundaan gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022, akun instagram timnas Thailand mengunggah sebuat foto Shin Tae-yong beserta Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri.

Rupanya unggahan tersebut diarahkan ke situs media Thailand, StadiumTH, yang membuat artikel dalam mengulas kekuatan timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Pada ulasan artikel yang ditulis situs StadiumTH menyebutkan jika saat ini baik Thailand maupun Indonesia sama-sama tetap mempersiapkan diri membangun skuad di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Tiga Pebulu Tangkis Indonesia Masuk Daftar BWF Sebagai Pemain Berprospek Cerah

Selain itu, StadiumTH juga memberitakan program latihan fisik yang diberikan Shin Tae-yong kepada skuad Timnas Indonesia baik di tingkat senior maupun usia muda.

Media Thailand itu sedikit menyinggung soal keinginan Shin Tae-yong agar pemain selalu terus berlari.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X