Nadeo Argawinata Terkesima dengan Perayaan Nyepi di Bali

Kompas.com - 28/03/2020, 06:20 WIB
Kiper baru Bali United di musim 2020, Nadeo Agrawinata. Instagram Bali UnitedKiper baru Bali United di musim 2020, Nadeo Agrawinata.


BALI, KOMPAS.com - Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata, berbagi pengalaman mengikuti perayaan Nyepi di Bali ditengah-tengah pandemi virus corona.

Meskipun non-Hindu, Nadeo Argawinata mengaku menikmati gegap gempita masyarakat merayakan Hari Raya Nyepi.

Penjaga gawang asal Kota Kediri tersebut memang memutuskan tetap bertahan di Bali untuk sementara waktu meskipun kegiatan tim diliburkan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: Pesan Robert Alberts untuk Para Pemain Persib Yang Pulang Kampung

Nadeo memiliki wacana untuk pulang, tetapi masih mempertimbangkan hal itu lantaran situasi pandemi virus corona yang belum kondusif.

"Saya tidak pulang, sekalian ikut Nyepi di sini. Tidak biasa sih, tetapi seru juga. Baru pertama ini merasakan pengalaman Nyepi soalnya," kata Nadeo kepada Kompas.com.

Sebagai orang awam, Nadeo menyempatkan diri bertanya-tanya mengenai Nyepi.

Ia berusaha menggali banyak informasi agar tidak melanggar batas-batas toleransi selama Nyepi berlangsung.

"Sebelum berlangsung Nyepi saya bertanya-tanya kepada yang sudah merasakan di sini. Bagaimana kegiatannya, apa saja yang perlu disiapkan selama Nyepi berlangsung dan sebagainya," ucap mantan kiper Borneo FC itu.

Meskipun tidak ikut merayakan, Nadeo Agrawinata mengaku ikut terkesima dengan pengalaman Nyepi pertamanya.

Baca juga: Pesan Robert Alberts untuk Para Pemain Persib Yang Pulang Kampung

 

Dia merasakan sensasi yang berbeda, seakan hiruk pikuk kesibukan dunia berhenti sejenak.

Nadeo Argrawinata mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru dari saudara-saudaranya yang merayakan Nyepi di Bali tersebut.

"Yang bisa dipetik dari Nyepi menurut saya, satu hari d imana kita benar-benar jauh dari modernisasi, untuk belajar introspeksi diri dalam kesepian atau kesunyian dari pagi hingga pagi lagi. Hanya suara alam saja yang benar-benar kita dengar."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X