Merayakan Hidup Tanpa Sepak Bola: Fan Liverpool Putar DVD Sambil Menanti Gelar Liga Inggris

Kompas.com - 27/03/2020, 21:10 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengangkat trofi dikelilingi rekan setimnya usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengangkat trofi dikelilingi rekan setimnya usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di belahan dunia membuat ajang-ajang olahraga dihentikan sementara.

Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, adalah salah satu kompetisi yang terkena dampaknya.

Sudah sejak Kamis (19/3/2020), Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL) mengumumkan bahwa seluruh kompetisi Liga Inggris ditangguhkan.

Kabar terbaru, Liga Inggris akan dilanjutkan pada 30 April mendatang.

Baca juga: Legenda Liverpool Sarankan Jadon Sancho Tolak Tawaran Man United

Hidup tanpa sepak bola untuk sementara waktu membuat para penggemar rindu akan si kulit bundar dan atmosfer yang menaunginya.

Hal itu juga yang dirasakan oleh salah satu penggemar Liverpool, Ant Garcia.

Garcia mempunyai cara tersendiri untuk mengobati rasa rindunya, salah satunya dengan memutar ulang DVD saat Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

"Saya punya dua anak laki-laki yang benar-benar masuk ke (cinta sepak bola), sehingga kami telah memutar DVD dari final Madrid tahun lalu untuk membuat kami terus berdetak," ucap Garcia, sebagaimana dilansir AS.

Ant Garcia, yang asli Liverpool, juga menceritakan awalnya ia menjadi seorang Liverpudlian - sebutan penggemar Liverpool.

"Seperti yang Anda tahu di Liverpool, pilihannya Anda menjadi Merah (Liverpool) atau Biru (Everton). Kakek dan ayah saya sama-sama The Reds, jadi saya sadar bahwa saya akan menjadi Liverpudlian," kata Garcia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X