Setelah Hampir 3 Tahun Koma, Abdelhak Nouri Bisa Menonton Sepak Bola Lagi

Kompas.com - 27/03/2020, 07:30 WIB
Abdelhak Nouri pingsan secara tiba-tiba saat Ajax melakoni uji coba kontra Werder Bremen di Austria, Sabtu (8/7/2017). AJAX CAPE TOWNAbdelhak Nouri pingsan secara tiba-tiba saat Ajax melakoni uji coba kontra Werder Bremen di Austria, Sabtu (8/7/2017).

KOMPAS.com - Mantan pemain Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, kembali sadar setelah mengalami koma selama 2 tahun, 8 bulan, dan 19 hari.

Abdelhak Nouri kolaps di lapangan dan mengalami serangan jantung arythmia pada sebuah laga persahabatan pramusim kontra Werder Bremen pada Juli 2017.

Pemain yang telah memperkuat Ajax sejak berusia sembilan tahun ini langsung ditangani oleh paramedis dan diterbangkan ke rumah sakit.

Di rumah sakit terdeteksi bahwa sang pemain menderita kerusakan otak serius dan permanen.

Baca juga: Malam Terbesar Atalanta yang Jadi Bom Biologis Virus Corona di Italia

Kini, kakak sang pemain, Abderrahim, memberikan update mengenai kondisi Abdelhak.

"Kondisinya bagus, ia belum lama ini ada di rumah. Kami merawatnya sekarang. Saya harus mengatakan bahwa kondisinya jauh lebih baik setelah ia meninggalkan rumah sakit," tutur Abderrahim kepada De Wereld Draait Door.

"Ia sadar berada di mana, ia kembali ke lingkungan familiar dengan keluarganya."

Sang kakak juga mengungkapkan kalau Abdelhak kini menunjukkan tanda-tanda positif walau hal tersebut bukan berarti dirinya dapat beraktivitas normal.

"Ia tak lagi dalam koma. Ia terbangun. Ia tidur, ia bersin, ia makan, ia bersendawa. Namun, hal ini bukan berarti bahwa dirinya akan bisa berdiri sendiri dari tempat tidur," tuturnya.

"Ia harus tiduran dan masih sangat bergantung kepada kami. Pada hari baik ada semacam komunikasi, contohnya dengan alis mata atau sebuah senyuman. Namun, Anda memerhatikan bahwa ia tak dapat bertahan lama," tuturnya.

Baca juga: Olimpiade Ditunda, Balas Dendam Bintang NBA Bisa Tertunda

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X