Aktivitas Bek Arema FC Johan Alfarizi agar Terhindar Virus Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 13:20 WIB
Pemain Arema FC asal Malang, Alfarizi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC asal Malang, Alfarizi.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC memutuskan untuk memperpanjang libur pemain hingga akhir Maret mendatang.

Keputusan tersebut diambil karena situasi wabah virus corona.

Setelah libur diperpanjang, bek senior Arema FC, Johan Ahmat Alfarizi, mengatakan salah satu kegiatannya ialah menjaga kebugaran di rumah sesuai program latihan yang diberikan oleh tim pelatih selama menjalani social distancing.

"Iya semua pemain Arema dapat tugas latihan di rumah. Intinya, menjaga kebugaran badan saja selama masih libur dan mengerjakan apa yang sudah dikasih oleh pelatih," katanya kepada Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Charis Yulianto Wajibkan Pemain Arema FC Setor Video Latihan Harian

Meski tetap menjalankan program latihan, pemain yang akrab disapa Alfarizi ini mengaku ada yang berbeda suasana latihan di lapangan dengan di rumah.

 

"Sama saja kayak libur-libur biasa, tiap pemain kan pasti bisa mengerti menjaga kondisi badan. Ini dikasih PR yang dikasih pelatih, bedanya kan ngerjain di rumah sendiri," ucapnya.

"Kalau di lapangan kan bareng-bareng sama teman-teman. Bisa diselingi bercanda, jadi tidak terasa tiba-tiba latihan selesai," kata pemain asal Malang ini.

Untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan virus corona, dia menjaga pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kebersihan diri.

"Ya saat ini menjaga agar tidak terkena virus. Seperti apa yang sudah dianjurkan saja, tidak berlebihan. Sering cuci tangan, jaga lingkungan sekitar, jaga diri sendiri, menahan tidak sering keluar rumah dan asupan makanan bergizi serta vitamin saja," tutur pemain bernomor punggung 87 itu.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Arema FC Minta Pemain Lakukan Cek Kesehatan

Johan Alfarizi berharap wabah virus corona segera usai dan aktivitas kompetisi Liga 1 2020 dapat kembali bergulir.

Hal itu agar pemain juga tidak terlalu lama merasa jenuh dan aktivitas perekonomian orang-orang yang hidup dari sepak bola bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Berharap supaya virus corona sekarang cepat menghilang dan semua sehat, semua aktivitas olahraga dan semuanya berjalan normal kembali," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X