Bukan Real Madrid, Arsenal Jadi Impian Alonso Saat Dilepas Liverpool

Kompas.com - 25/03/2020, 13:00 WIB
Gelandang Newcastle United, Danny Guthrie, berduel lawan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pada laga Liga Inggris di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2008. AFP/GRAHAM STUARTGelandang Newcastle United, Danny Guthrie, berduel lawan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pada laga Liga Inggris di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2008.

KOMPAS.com - Sebelum bergabung ke Real Madrid, Xabi Alonso ternyata sangat ingin pindah ke Arsenal saat dilepas Liverpool pada tahun 2009.

Hal itu diungkapkan mantan kapten Arsenal yang kini bermain di AS Monaco, Cesc Fabregas.

Fabregas mengaku sangat frustrasi karena gagal membawa Alonso yang merupakan rekannya di timnas Spanyol ke Arsenal.

"Saya terus berkomunikasi dengan Alonso sepanjang liburan musim panas 2009. Dia terus memohon agar dibantu bergabung ke Arsenal," kata Fabregas dikutip dari situs Evening Standard.

"Alonso sangat ingin ke Arsenal. Saya sudah melakukan apa pun yang terbaik. Namun, pada akhirnya transfer itu gagal pada saat terakhir dan saya sangat kecewa," ujar Fabregas menambahkan.

Baca juga: Eks Arsenal Sebut Coutinho Seharusnya Tak Tinggalkan Liverpool

Fabregas kecewa karena Alonso yang saat itu berada di puncak kariernya adalah pemain yang sangat dibutuhkan untuk Arsenal.

Namun, Fabregas tidak menjelaskan penyebab kegagalan transfer Alonso.

"Sepanjang liburan, Alonso terus menanyakan perkembangan transfer. Saya bukan bagian dari manajemen, tetapi menurut saya seharusnya proses transfer lebih mudah ketika pemain ingin bergabung," kata Fabregas.

"Saya sangat frustrasi transfer itu gagal terwujud. Menurut saya, Alonso adalah pemain yang cocok untuk skema permainan Arsenal. Dia seharusnya menjadi kekuatan tambahan untuk kami," tutur pemain asal Spanyol itu.

Pada musim terakhirnya, Alonso berperan penting mengantar Liverpool mengakhiri Liga Inggris di urutan kedua.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X