Utamakan Manula, Aleksandar Rakic Berkomitmen Putus Penyebaran Virus Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 09:40 WIB
Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic mengisi waktu luangnya selama berdiam diri dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.(Dokumentasi Pribadi)
Dokumentasi PribadiPenyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic mengisi waktu luangnya selama berdiam diri dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.(Dokumentasi Pribadi)


BANJARMASIN, KOMPAS.com - Penyerang Barito Putera, Aleksandar Rakic, membatasi kegiatan di luar ruangan selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Aleksandar Rakic melakukan ini bukan untuk dirinya sendiri, tetapi demi orang-orang di sekitarnya di tengah pandemi virus corona.

Penyerang asal Serbia ini menilai masih banyak orang yang tidak benar-benar awas dengan bahaya virus corona.

Menurut data dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins per Rabu (25/3/2020) pagi WIB, sudah ada 415.876 kasus positif virus corona dengan 18.574 kematian di seluruh dunia.

Baca juga: Lionel Messi Beri Sumbangan Raksasa untuk Melawan Pandemi Virus Corona

Maka, Aleksandar Rakic menolak untuk menganggap remeh pandemi yang berasal dari Wuhan, China, ini.

“Saya melihat banyak orang tidak menganggap serius situasi saat ini. Tetapi jika lihat di Italia ada 627 orang meninggal dunia hanya dalam kurun waktu 24 jam,” katanya kepada KOMPAS.com.

Saat ini, penyerang berusia 33 tahun tersebut tetap bertahan di Banjarmasin setelah masa libur Barito Putera diperpanjang.

Top scorer Liga 1 2018 bersama PS TIRA itu mengatakan setelah menikmati secangkir kopi di pagi hari, dia menghabiskan mayoritas waktu dengan kegiatan di dalam rumah.

Rakic hanya keluar pada saat butuh saja, seperti saat membeli makanan atau kegiatan penting lainnya.

Tidak lupa, dia juga mengenakan perlengkapan tambahan seperti masker dan membersihkan seluruh badan seusai keluar rumah.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Barito Putera Rutin Lakukan Cek Kesehatan

Hal tersebut dilakukan Aleksandar Rakic sebagai partisipasi untuk memutus penyebaran corona.

Dia tidak mau menutup mata bahwa banyak orang disekitarnya yang rentan terpapar virus ini.

“Saya menghormati upaya melawan virus corona meski sejatinya virus ini paling berbahaya bagi para manula,” ucapnya.

“Karena itu, saya tetap tinggal di rumah untuk melindungi orang-orang di sekitar saya yang sudah berusia senja, walaupun saya dalam kondisi sehat. Saya akan tetap melanjutkan apa yang saya lakukan,” tuturnya lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X