Kompas.com - 24/03/2020, 09:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat bicara terkait kembali ditangguhkannya gelaran Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Sebelumnya, gelaran Liga 1 2020 memang telah ditangguhkan, tetapi hanya selama dua pekan, terhitung sejak Senin (16/3/2020).

Namun, semakin maraknya penyebaran virus corona di Tanah Air membuat PSSI mengambil keutusan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut tertulis dalam Surat Arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), tertanggal 18 Maret 2020.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tulis Ketum PSSI dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," demikian instruksi Mochamad Iriawan.

Baca juga: Yang Akan Dilakukan Persib jika Penangguhan Liga 1 2020 Diperpanjang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi situasi tersebut, Robert Rene Alberts memilih untuk menunggu keputusan resmi dari PT LIB selaku operator Liga 1, terkait kelanjutan kompetisi.

"Sebelum latihan, Minggu (22/3/2020), saya bicara dengan Teddy (Direktur PT PBB), klub menerima surat tanggal 21 Maret yang memberitahukan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei, tetapi kami belum menerima keputusan resmi dari LIB," ucap Robert, dikutip dari Tribun Jabar.

"Kami tak punya rencana karena harus menunggu informasi dan keputusan resmi," tutur dia menambahkan.

Sambil menunggu keputusan PT LIB, Persib telah menggelar satu kali latih tanding kontra Bandung United.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.