Upaya Terhindar dari Penularan Virus Corona ala Osvaldo Haay

Kompas.com - 24/03/2020, 09:20 WIB
Rekrutan anyar Persija Jakarta, Osvaldo Haay Dok. Persija/persija.idRekrutan anyar Persija Jakarta, Osvaldo Haay

KOMPAS.com - Persija Jakarta memperpanjang masa libur pemainnya hingga 31 Januari atau sampai waktu yang akan dimumkan lebih lanjut.

Keputusan tersebut membuat agenda latihan Persija yang sedianya akan digelar pada Senin (23/3/2020) batal.

Kendati demikian, salah satu pemain mereka, Osvaldo Haay, mengaku tetap menjalankan aktivitas olahraga pada sela-sela waktu berkumpul bersama keluarga.

Mantan penggawa Persebaya Surabaya itu meyakini bahwa aktivitas olahraga dapat menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona yang tengah marak di Indonesia.

"Walaupun di rumah, tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh, termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," ucap Osvaldo, dikutip dari laman resmi Persija.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Persija Jakarta Tambah Masa Libur Latihan

Terkait jenis latihan yang ia lakukan di rumah, pencetak gol terbanyak timnas Indonesia pada SEA Games 2019 itu mengaku menerapkan latihan melatih otot (core training).

Di antaranya seperti sit-up, bird-dog crunch, dan standing bicycle crunch.

Osvaldo memilih jenis latihan itu karena dapat dilakukan di rumah bersama keluarga.

Dia juga menambahkan, aktivitas ini dapat mengusir rasa suntuk setelah cukup lama tidak merumput alias berlatih di lapangan hijau.

"Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah, tetapi sangat bermanfaat. Saya melakukan core training bersama adik dan keponakan," kata Osvaldo.

Baca juga: Pemain Persija Berbagi Tips Cegah Penyebaran Virus Corona

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X