Demi Menjaga Kebugaran, Pelatih Fisik Persebaya Minta Pemain Latihan di Rumah 2 Jam Per Hari

Kompas.com - 24/03/2020, 08:20 WIB
Pemain perwakilan pesepak bola dari klub Persebaya Surabaya saat parade jersey dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain perwakilan pesepak bola dari klub Persebaya Surabaya saat parade jersey dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas latihan tim hingga akhir Maret 2020.

Langkah tersebut dilakukan agar para pemain terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Sebagai gantinya, pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam, telah menyiapkan menu latihan untuk para pemain Bajul Ijo - julukan Persebaya.

Pelatih fisik tersebut memberikan tugas kepada para pemain untuk melakukan latihan mandiri di rumah.

Baca juga: Persebaya Sudah Kebobolan 5 Gol, Aji Enggan Salahkan Lini Belakang

Gaselly Jun Panam memberikan menu latihan minimal satu sampai dua jam sehari dengan intensitas sedang.

Latihan yang dianjurkan oleh sang pelatih fisik berupa aktivitas kebugaran, treadmill,  penguatan baik dengan elastic bands atau dengan body weight.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondisi kebugaran para pemain Persebaya Surabaya, mengingat kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini sedang diberhentikan sementara.

"Kami memberikan PR kepada para pemain, tujuannya agar kondisi fisik mereka tetap terjaga," kata Gaselly yang dilansir laman resmi Persebaya.

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 telah diberhentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan diambil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atas arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, dan surat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pandemi virus corona yang tengah melanda di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Surabaya Zona Merah Covid-19, Pemain Persebaya Boleh Pulang Kampung

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tulis Mochamad Iriawan dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tutur instruksi pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Persebaya
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X