Pandemi Virus Corona Buat Borneo FC Harus Membatalkan Laga Uji Coba

Kompas.com - 24/03/2020, 07:40 WIB
Tempat Preskon Borneo FC yang beard di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.. Instagram Borneo FCTempat Preskon Borneo FC yang beard di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur..


KOMPAS.com - Klub Liga 1 asal Samarinda, Borneo FC mengambil kebijakan setelah PSSI mengumumkan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Pesut Etam - julukan Borneo FC - itu memutuskan untuk membatalkan laga uji coba yang sempat direncanakan.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengungkapkan penundaan laga uji coba karena klub sudah memutuskan untuk meliburkan segala aktivitas yang berhubungan dengan tim, termasuk latihan, hingga 1 April 2020.

Selain itu, para pemain dan ofisial tim mendapat larangan untuk berpergian ke luar kota demi mencegah tertular Covid-19.

Baca juga: Borneo FC Terapkan Karantina Mandiri Para Pemainnya

"Ya, rasanya tak mungkin kami melakukan uji coba di tengah kondisi seperti ini," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar yang dilansir dari laman resmi Borneo FC.

"Tim yang akan kami bawa latihan bersama pun sudah meliburkan diri. Jadi, sembari melihat situasi, tim pelatih akan menjadwal ulang agenda latihan dan uji coba," ujarnya.

Borneo FC saat ini masih belum mengetahui sampai kapan Shopee Liga 1 2020 akan dihentikan semenjak PSSI mengeluarkan pengumuman penghentian kompetisi diperpanjang.

Selain itu, pihak Borneo FC juga berharap semoga situasi sulit akibat pandemi virus corona ini segera berakhir.

Sebab, di Kalimantan Timur sendiri sudah tercatat sembilan orang dinyatakan positif Covid-19 dan ratusan orang lainnya masuk dalam pemantauan.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Ini 3 Olimpiade yang Juga Pernah Batal

"Kami sendiri belum tahu bagaimana nantinya. Sementara ini, kami terus mengikuti perkembangan yang terjadi. Semua pasti berharap wabah virus ini cepat berakhir, agar semua kegiatan bisa berjalan normal kembali," ucap sang manajer Borneo FC.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Borneo FC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X