Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Persipura Lakukan Tes Kesehatan

Kompas.com - 24/03/2020, 06:40 WIB
Pemain asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha diperiksa dokter tim untuk antisipasi penyebaran virus corona pada gari Senin (23/03/2020) pagi. Media Officer Persipura JayapuraPemain asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha diperiksa dokter tim untuk antisipasi penyebaran virus corona pada gari Senin (23/03/2020) pagi.

 

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura melakukan pemeriksaan kesehatan agar tidak terpapar penyebaran virus corona. Pemeriksaan diikuti oleh semua pemain, pelatih dan official tim pada Senin (23/03/2020) siang.

Dokter tim Mutiara Hitam, Benny Franclin Suripatty, yang langsung melakukan pemeriksaan.

Hal ini meliputi wawancara terkait kondisi kesehatan dan pemeriksaan fisik khusus yakni suhu badan dan evaluasi faring.

Hal ini dilakukan agar dapat mendeteksi awal gejala Covid-19, berupa demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan seperti batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

Baca juga: PT LIB Tunggu Balasan dari Klub-klub Liga 1 dan Liga 2 soal Kelanjutan Kompetisi

 

Sedangkan, pemeriksaan faring dilakukan untuk memeriksa saluran pertemuan rongga hidung, mulut, tenggorokan dan kerongkongan.

Langkah yang dilakukan Persipura sesuai dengan himbauan Pemerintah melalui PSSI.

“Pada prinsipnya, tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan. Keselamatan orang banyak menjadi prioritas,” kata Sekretaris Tim, Rocky Bebena.

Baca juga: Terkait Virus Corona, Ini Imbauan Ketum PSSI kepada Insan Sepak Bola Tanah Air

Rocky Bebena membantah apabila ada informasi yang menyebutkan kalau hari ini Persipura Jayapura melakukan latihan di lapangan terbuka.

Tim berkumpul hanya melakukan pemeriksaan dan tidak ada agenda latihan di tengah pembekuan Shopee Liga 1 2020.

“Kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Sehingga, jika ada informasi Persipura memulai latihan pada Senin 23 Maret, itu tidak benar. Tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala Covid-19. Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X