Demi Keselamatan Pemain, Arsenal Tunda Latihan Pekan Ini

Kompas.com - 23/03/2020, 20:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Arsenal memutuskan menunda jadwal latihan untuk melindungi pemain dari risiko penularan virus corona.

Arsenal rencananya akan menggelar latihan rutin pada hari Selasa (24/3/2020).

Jadwal itu bertepatan dengan berakhirnya masa isolasi mandiri selama 14 hari yang diterapkan Arsenal ke pemain, staff, dan karyawan.

Namun melihat kondisi saat ini, Arsenal memutuskan untuk menunda jadwal latihan tersebut.

"Tim utama Arsenal berencana kembali latihan pada hari Selasa, 14 hari setelah pelatih Mikel Arteta didiagnosis positif terjangkit virus corona,"

"Melihat situasi sekarang, kami merasa tidak pantas dan tidak bertanggung jawab untuk meminta pemain kembali berlatih. Untuk itu, pemain tim utama, akademi, dan tim putri semuanya akan tetap di rumah,"

"Tetaplah di rumah untuk menyelamatkan nyawa orang lain."

Baca juga: Kondisi Arteta Membaik, Pusat Pelatihan Arsenal Dibuka Kembali

Mikel Arteta menjadi satu-satunya pelatih tim Liga Inggris yang dinyatakan positif terjangkit virus corona hingga saat ini.

Pelatih asal Spanyol itu diduga tertular virus corona saat mendampingi Arsenal melakoni dua laga 32 besar Liga Europa melawan wakil Yunani, Olympiakos, akhir Februari lalu.

Pada Selasa (10/3/2020), pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, secara pribadi mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X