Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diliburkan Kembali, Jonathan Bauman Prioritaskan Kebugaran Tubuh

Kompas.com - 23/03/2020, 19:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Isu Corona yang semakin memburuk membuat situasi semakin tidak kondusif. Satu per satu tim memutuskan memperpanjang masa libur untuk menghindarkan pemain-pemainnya dari bahaya virus corona.

Salah satunya Arema FC turut mengambil kebijakan untuk meliburkan pemainnya hingga akhir Maret mendatang.

Keputusan tersebut karena adanya surat edaran dari pihak Kepolisian dan arahan dari Dinkes perihal ditetapkannya Kota Malang sebagai Zona Merah Covid 19.

Situasi menjadi tantangan sendiri bagi pemain asing seperti Jonathan Bauman.

Baca juga: PT LIB Tunggu Balasan dari Klub-klub Liga 1 dan Liga 2 soal Kelanjutan Kompetisi

Mantan penyerang Kedah FA mengatakan kesehatan kini menjadi prioritasnnya saat pasca penambahan libur.

“Tim pelatih mengubah cara latihan. Kini kami diberi program dan melakukan latihan sendiri-sendiri,” katanya kepada Kompas.com.

Tidak hanya latihan saja, Jonathan Bauman juga berupaya untuk menerapkan hidup sehat dengan mengelola asupan gizi dari makanan yang dia konsumsi

“Selain berolahraga untuk menjaga kondisi, saya mencoba makan makanan sehat, tanpa banyak karbohidrat atau lemak jenuh,” imbuh mantan pemain Persib Bandung.

Hal-hal di atas dilakukan Jonathan Bauman untuk menjaga kondisi fisiknya tetap bugar. Tidak hanya sekedar untuk menjauhkan diri dari corona.

Namun juga sebagai bentuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Jonathan Bauman berharap bisa menjaga fisiknya tetap diatas agar siap tampil kapan pun meski tidak diketahui kapan kompetisi akan dimulai kembali.

Di sisi lain  Jonathan Bauman memutuskan tetap bertahan di Kota Malang karena pulang ke Argentina bukanlah pilihan bijak untuk saat ini.

“Saya masih berada di Malang. Saya tidak pulang karena Argentina juga menjalani karantina. Virus ini sangat mengerikan. Untuk sementara lebih baik saya tetap bertahan disini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com