Dua Pemain Asing PSS Sleman Punya Cara Sendiri Mengisi Jeda Kompetisi

Kompas.com - 23/03/2020, 07:41 WIB
Pemain asing PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans. Instagram Aaron EvansPemain asing PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans.

KOMPAS.com - Penyebaran virus corona telah berdampak pada sejumlah olahraga di dunia.

Berbagai negara di belahan dunia bahkan telah menerapkan lockdown (pencegahan untuk keluar-masuk suatu wilayah) guna menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satu dampak dari situasi tersebut ialah penghentian kompetisi berbagai liga-liga sepak bola di seluruh dunia, termasuk Liga Indonesia.

Liga 1 dan Liga 2 saat ini telah diberhentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman Liburkan Pemain hingga 30 Maret

Keputusan tersebut diambil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atas arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, dan surat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pandemi virus corona yang tengah melanda di beberapa wilayah Indonesia.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tulis Mochamad Iriawan dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tutur instruksi pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Selama masa penghentian kompetisi akibat pandemi virus corona. Dua pemain asing PSS Sleman, Zah Rahan dan Aaron Evans mempunyai cara tersendiri untuk mengisi jeda kompetisi tersebut.

Zah Rahan dan Aaron Evans tetap berlatih mandiri. Zah Rahan bahkan memilih latihan di sekitar Pantai Parangtritis, Bantul yang kondisinya cukup sepi.

"Saya tetap latihan sendiri. Kalau pagi hari saya berlatih di pantai, dan sore baru di hotel karena saya masih tinggal di Sleman," ungkap Zah Rahan yang dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X