Roberto Mancini Kehilangan Teman Masa Kecil akibat Virus Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 06:40 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. AFP/ FRANCK FIFEEkspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menyampaikan cerita pilu terkait dampak penyebaran virus corona.

Mancini mengaku harus kehilangan teman masa kecilnya akibat mengidap virus corona yang telah menjadi pandemi global ini.

Kepada La Gazetta dello Sport, dia menceritakan saat-saat ketika menerima telepon yang mengabarkan kepulangan teman masa kecilnya.

"Kakak perempuan saya menelepon untuk mengatakan bahwa teman masa kecil saya telah meninggal karena virus corona," ucap Mancini.

"Dia biasa bermain sepak bola dengan saya ketika kami masih kecil. Dia bekerja untuk badan amal bernama Croce Verde yang terletak di Jesi (kampung halamannya)," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Komentar Roberto Mancini tentang Warga Italia yang Bernyanyi di Balkon

Situasi ini membuat Mancini merasa khawatir dengan keselamatan keluarganya yang diketahui juga berada di Jesi.

"Saya khawatir dengan orang tua saya yang masih tinggal di Jesi, bahkan jika mereka baik-baik saja," kata mantan pelatih Inter Milan itu.

Selain itu, Mancini juga selalu merasa terpukul ketika menyaksikan iring-iringan kendaraan militer yang membawa peti mati dari salah satu daerah dengan kasus Covid-19 terbanyak di Italia, Bergamo.

Dilansir dari laman Football Italia, sejak 18 Maret 2020, truk-truk militer itu tercatat telah membawa sekitar 150 peti mati ke luar kota.

Kabarnya, mereka akan dikremasi di kota dan wilayah lain karena krematorium di Bergami sudah melampau batas.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X