Adik Higuain Bela Keputusan Kakaknya Pulang ke Argentina Saat Italia 'Lockdown'

Kompas.com - 22/03/2020, 14:45 WIB
Gonzalo Higuain merayakan golnya pada laga Atalanta vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri dItalia, 23 November 2019. AFP/MIGUEL MEDINAGonzalo Higuain merayakan golnya pada laga Atalanta vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri dItalia, 23 November 2019.

KOMPAS.com - Keputusan bintang Juventus, Gonzalo Higuain, pulang ke Argentina menjadi kontroversi di berbagai media Eropa.

Pasalnya saat ini Italia berstatus lockdown atau menerapkan karantina nasional akibat pandemi virus corona sejak Selasa (10/3/2020).

Dikutip dari situs Tuttosport, Higuain dinyatakan negatif dari infeksi Covid-19 setelah melakukan tes di Turin, Italia.

Tidak lama setelah melakukan tes, Higuain langsung meminta izin ke Juventus agar bisa diberi kelonggaran pulang ke Argentina meski Italia menerapkan lockdown.

Permintaan Higuain itu disetujui Juventus. Higuain kemudian langsung terbang dari Turin ke Perancis (negara di mana dia memiliki paspor dan untuk menjemput beberapa anggotanya), kemudian ke Spanyol dan terakhir menuju Buenos Aires, Argentina.

Baca juga: Para Pemain Juventus Harus Jalani Lockdown Lebih Galak dari Pemerintah Italia

Kabar kepulangan Higuain ini kemudian terdengar oleh media Argentina. Menurut La Nacion (salah satu media Argentina), Higuain memaksa pulang dari Italia agar bisa menemui ibunya, Nancy Zacarias.

Higuain, yang terkenal sangat dekat dengan ibunya tersebut, dikabarkan ingin menemani orang tuanya yang tengah berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir.

Sumber keluarga mengatakan kepada La Nacion bahwa Nancy Zacarias saat ini sedang menjalani kemoterapi.

Adik Higuain, Nicola, pun langsung memberi penjelasan setelah kepergian sang kakak dari Turin menciptakan kontroversi di Italia dan Eropa.

"Ibu kami telah menderita kanker selama empat tahun dan dia saat ini sedang berjuang untuk melawan penyakitnya," kata Nicola dikutip dari situs Tuttosport.

Halaman:


Sumber TuttoSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X