Kompas.com - 22/03/2020, 13:30 WIB
Susunan pemain Arema FC yang melawan Persib Bandung pada pekan 3 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSusunan pemain Arema FC yang melawan Persib Bandung pada pekan 3 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Kompetisi Shopee Liga 1 musim ini telah dihentikan sementara waktu sejak 15 Maret lalu. Keputusan tersebut diambil oleh PSSI sebagai antisipasi merebaknya wabah virus Covid 19.

Dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu mendapat respon dari manajemen Arema FC.

Media Officer Arema FC, Sudarmadji, mengatakan bahwa pihaknya menunggu keputusan PSSI dan operator liga apakah tanggal 3 April nanti kompetisi bisa kembali berlanjut atau tidak.

"Sampai hari ini klub belum mendapatkan informasi seperti apa kelanjutan dari Liga 1. Apakah pekan keempat dimainkan tetap pada tanggal 3 April mendatang atau seperti apa," katanya.

Baca juga: Para Pemain Juventus Harus Jalani Lockdown Lebih Galak dari Pemerintah Italia

"Dari federasi maupun operator, sampai hari ini belum mendapatkan kepastian. Meski telah dilakukan manager meeting dan sempat dibahas, tetapi tidak secara lugas memberikan proteksi jalannya kompetisi ini," imbuh Sudarmadji.

Menurutnya penting untuk segera diambil keputusan, karena bukan hanya Arema FC tetapi juga klub-klub Liga 1 lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situasi yang semakin memprihatinkan seperti saat ini membuat klub serba sulit, agenda latihan tim pun harus tertunda dan manajemen mengakui kesulitan mencari tempat berlatih.

Semua fasilitas umum milik pemerintah daerah maupun perguruan tinggi tidak dapat digunakan.

Baca juga: Paolo Maldini dan Anaknya Positif Virus Corona, Klan Legendaris Milan Tak Luput dari Pandemi

"Ya kita selalu update tidak lagi per hari tetapi per menit. Perkembangan Covid-19 ini begitu cepat dan mengancam siapapun sebagai wabah. Ini berdampak pada aktivitas semua klub yang bermain di Liga 1," ucapnya.

Sementara ini, kompetisi Shopee Liga 1 2020 memang dihentikan selama 14 hari sesuai dengan himbauan pemerintah terkait situasi tanggap darurat penyebaran virus Corona

Namun, tidak menutup kemungkinan kompetisi musim ini akan diberhentikan jika kondisi penyebaran virus Covid 19 itu semakin parah.

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) telah memperpanjang masa darurat bencana pandemi virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.