Emery Sempat Dihubungi Beberapa Klub Italia, Salah Satunya Juventus?

Kompas.com - 22/03/2020, 11:00 WIB
Unai Emery memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASUnai Emery memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

Maurizio Sarri dan Unai Emery berbincang jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Maurizio Sarri dan Unai Emery berbincang jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.
KOMPAS.com - Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Arsenal, Unai Emery, mengaku sempat dihubungi beberapa klub Italia untuk menggunakan jasa kepelatihannya.

Tawaran tersebut hadir setelah juru taktik asal Spanyol itu dipecat dari kursi kepelatihan Arsenal pada November 2019 silam.

Hingga saat ini, Emery belum memulai kembali karier kepelatihan yang telah ia tekuni selama 16 tahun.

Dia mengaku masih ingin bersitirahat sampai menemukan tawaran yang bisa memantik semangatnya.

"Saya sudah melatih selama 16 tahun berturut-turut. Jadi, saya memutuskan untuk bersitirahat guna mempersiapkan proyek yang paling menginspirasi," ucap Emery, dikutip dari laman Football Italia.

Baca juga: Begini Rasanya Dilatih oleh Simone Inzaghi, Klopp, Conte, dan Emery

Emery turut mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengesampingkan beberapa negara yang menjadi pelabuhan selanjutnya.

"Saya tidak akan mengesampingkan negara mana pun. Baik itu Inggris, Perancis atau Spanyol, tempat saya berkarier sebelumnya. Bahkan Italia yang belum pernah saya cicipi," kata pelatih peraih tiga kali gelar Liga Europa itu.

Sebelum mengungkapkan pernyataan tersebut, Emery justru mengaku sempat menolak tawaran dari salah satu klub Italia.

Namun, saat itu, dia memilih untuk menolak.

"Saya memang memiliki kontak dengan beberapa klub Italia, tetapi karena satu dan lain hal, saya tidak mungkin bekerja di sini (Italia)," kata Emery.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X