Bantu Lawan Corona, Robert Lewandowski dan Istri Sumbang Rp 17 Miliar

Kompas.com - 22/03/2020, 09:00 WIB
Robert Lewandowski tampak kecewa seusai gagal memanfaatkan peluang pada pertandingan Augsburg vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga di WWK Arena, 19 Oktober 2019. AFP/CHRISTOF STACHERobert Lewandowski tampak kecewa seusai gagal memanfaatkan peluang pada pertandingan Augsburg vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga di WWK Arena, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan sang istri menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar untuk membantu penanganan virus corona.

Bukan hanya Lewandowski, rekan setimnya yaitu Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga telah menyumbangkan lebih dari 1 juta euro dan melakukan penggalangan dana yang bertajuk 'We Kick Corona'.

Dari penggalangan dana untuk mengatasi covid-19 tersebut diketahui telah terkumpul lebih dari 2,5 juta euro atau setara dengan Rp 43,6 miliar.

"Kita semua sadar akan situasi sulit ini," kata Robert Lewandowski dikutip Kompas.com dari BBC.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, Para Pemain Klub Bundesliga Ini Bersedia Dipotong Gaji

"Hari ini kita semua berada dalam satu tim. Mari kita saling menguatkan dalam kondisi ini. Jika kita bisa membantu seseorang, mari kita lakukan."

"Situasi ini mempengaruhi kita semua, jadi kami meminta Anda untuk mematuhi aturan pemerintah. Jadilah orang yang bertanggung jawab dalam situasi seperti ini," kata Lewandowski menambahkan.

Senada dengan Lewandowski, Joshua Kimmich mengatakan tidak penting berapa pun jumlah donasi yang dikeluarkan, itu tetap akan membantu banyak orang yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Kimmich mengingatkan orang-orang harus bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan orang lain untuk bisa keluar dari situasi menyulitkan saat ini.

"Semua orang dapat membantu baik secara kecil maupun besar," kata Joshua Kimmich.

"Hanya jika kita bertanggung jawab dan bersama serta membantu satu sama lain, kita bisa melalui krisis ini," sambung dia.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X