Kompas.com - 22/03/2020, 04:23 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, dan sang anak, Daniel Maldini, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan AC Milan melalui situs resminya pada Sabtu (21/3/2020) waktu setempat.

"AC Milan mengonfirmasi Paolo Maldini, Direktur Teknis klub, sadar telah melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif virus corona," tulis AC Milan yang dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Paulo Dybala Konfirmasi Dirinya Mengidap Virus Corona

"Dia (Paolo Maldini) kemudian mulai menunjukkan gejala-gejala virus itu sendiri. Dia melakukan tes swab kemarin dan hasilnya positif."

"Putranya, Daniel (Maldini), pemain depan tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih bersama tim utama, juga dinyatakan positif," demikian pernyataan AC Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat pernyataan resminya, AC Milan mengabarkan kondisi keduanya kini dinyatakan baik dan sedang melakukan karantina di rumah tanpa melakukan kontak dengan siapa pun.

"Paolo dan Daniel saat ini dalam kondisi yang baik dan sudah melakukan karantina selama dua minggu di rumah," tulis AC Milan.

"Mereka sekarang akan tetap menjalani karantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan aturan medis yang diberlakukan oleh otoritas kesehatan," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, pemain Juventus, Paulo Dybala juga dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Minggu (22/3/2020) WIB.

"Paulo Dybala telah menjalani tes medis yang menunjukkan hasil positif virus corona atau Covid-19," tulis pernyataan resmi klub lewat laman Juventus.

Baca juga: Pesan Menyentuh Blaise Matuidi Usai Dinyatakan Positif Virus Corona

Dalam unggahan yang sama, pihak klub turut mengungkapkan kabar terkini Dybala seusai dinyatakan positif terjangkit virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Dybala berada dalam kondisi baik dan sedang menjalani karantina sejak Rabu (11/3/2020).

"Dia telah menjalani karantina di rumah sejak Rabu, 11 Maret. Dia akan terus dipantau, mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah."

"Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala," demikian isi pernyataan resmi Juventus.



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.