Alasan Persib Tetap Berlatih dalam Situasi Darurat Corona

Kompas.com - 21/03/2020, 19:09 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Persib Bandung tetap menggelar latihan, meski saat ini Indonesia tengah dalam kondisi darurat virus corona.

Penyebaran virus corona di Indonesia saat ini belum bisa teratasi dengan baik. Jumlah pasien positif terus meningkat setiap harinya.

Data terbaru menyebutkan, sudah ada lebih dari 400 orang yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu. Dari jumlah tersebut 38 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara 25 pasien dinyatakan sembuh.

Baca juga: Eks Timnas Finlandia Ungkap Kunci Kemenangan Tira Persikabo Atas Persita

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya tidak memiliki pilihan lain. Pasalnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai perubahan jadwal kompetisi.

Saat ini seluruh pertandingan di kompetisi Indonesia ditangguhkan penyelenggaraannya selama dua pekan. Menurut jadwal, kompetisi akan kembali bergulir pada awal April.

Akan tetapi, melihat situasi dan kondisi di Indonesia terkait wabah virus corona, ada kemungkinan penangguhan pertandingan di kompetisi akan diperpanjang.

Robert menuturkan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan kabar terkait perubahan jadwal kompetisi. Oleh karena itu, dia masih harus mempersiapkan Persib menghadapi pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2020 melawan Persita Tangerang pada 5 April mendatang.

"Tapi melihat kondisi di Indonesia saat ini, kemungkinan penundaan akan berlanjut. Tapi kami belum ada kabar terbaru," kata Robert di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020).

"Meski ada beberapa tempat yang lockdown seperti Jakarta dan Solo. Kami harus melihat perkembangannya hari demi hari," sambung dia.

Dengan latihan, Robert menilai, para pemain bisa menghilangkan stres dan menjaga mood mereka tetap bagus. Tidak dimungkiri, dalam situasi seperti ini, para pemain juga merasa khawatir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X