AS Roma Sumbang Peralatan Kesehatan untuk Lawan Virus Corona

Kompas.com - 21/03/2020, 10:00 WIB
Skuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLISkuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AS Roma memberikan bantuan peralatan kesehatan ke rumah sakit di Roma untuk membantu penanganan pandemi virus corona.

Para pemain dan staf AS Roma sepakat menyumbangkan gaji sehari mereka untuk memberikan bantuan berupa ventilator pernapasan dan tempat tidur.

Melansir Goal, total sumbangan gaji per individu mencapai lebih dari 200.000 euro atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Dengan kontribusi pemain, AS Roma telah mengumpulkan dana sekitar 460.000 euro atau sekitar Rp 7,9 miliar yang disumbangkan ke Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani, salah satu pusat terpenting Italia dalam upaya memerangi Covid-19.

Baca juga: Kasper Schmeichel Sumbang Hampir 400 Juta Rupiah untuk Lawan Pandemi Virus Corona

Roma akan menggunakan sebagian dana itu untuk membeli tiga ventilator perawatan intensif, lima ventilator paru-paru untuk perawatan sub-intensif, dan delapan tempat tidur perawatan intensif baru untuk rumah sakit.

Awal pekan ini, Roma telah mengirim 13.00 masker FFP2 dan 120 botol hand sanitizer ke rumah sakit di ibu kota Italia.

"Para pemain dan staf pelatih ingin melakukan sesuatu yang sangat berarti bagi kota dan orang-orang yang menderita di negara ini," kata CEO AS Roma, Guido Fienga.

"Pada saat seperti ini penting bagi kita semua untuk mengambil tanggung jawab dan melakukan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu."

"Kami tidak menyerah dan sekarang ingin mengumpulkan lebih banyak dana untuk melampaui target kami yakni 500.000 euro (Rp 8,6 miliar) dan membeli lebih banyak peralatan rumah sakit yang dibutuhkan," ucap Guido Fienga.

Sebelumnya, skuad Italia yang memenangi Piala Dunia 2006 juga berkumpul untuk menggalang dana untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona di Italia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X