Dapat Pertimbangan dari Tim Dokter, Latihan Arema FC Dijadwal Ulang

Kompas.com - 21/03/2020, 05:20 WIB
Kapten Arema FC Alfarizi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten Arema FC Alfarizi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam.


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC memutuskan untuk menjadwalkan ulang latihan menjadi hari Senin (23/3/2020) mendatang.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan kesehatan pemain dan ofisial Arema FC.

Seperti diketahui, Arema FC mendapatkan libur lima hari pasca diputuskannya penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan seharusnya kegiatan latihan rutin dilaksanakan kembali pada Jumat (20/3/2020) sore kemarin.

Baca juga: Arema FC Liburkan Pemain hingga 19 Maret 2020

Namun, pada Jumat siang keluar kabar latihan diundur atas rekomendasi dari tim dokter.

“Keputusan ini dilakukan dengan pertimbangan dari dokter tim yang akhirnya disepakati bahwa sesi latihan dijadwalkan ulang," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Arema FC memutuskan memulai latihan pada Senin 23 Maret nanti," ucap dia melanjutkan.

Pertimbangan tersebut tidak lepas dari upaya untuk mencegah virus corona yang kini sedang marak di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Apalagi kini levelnya sudah menjadi tanggap darurat nasional, sehingga membutuhkan penanganan khusus dan juga perhatian ekstra.

"Setiap perkembangan yang berkaitan dengan virus corona kami pantau terus, karena ini akan berkaitan dengan aktivitas tim," ucap dia.

Sementara itu, perwakilan tim pelatih, Charis Yulianto, mematuhi saran dari tim dokter.

Asisten pelatih Arema FC tersebut menyadari ini adalah upaya-upaya untuk kebaikan bersama sehingga dia tidak mempersalahkannya.

Baca juga: Aremania Diimbau untuk Tidak menghadiri Sesi Latihan Arema FC

"Menyikapi situasi saat ini dan apa yang sudah disampaikan atau arahan dari dokter tim, manajer, head coach, dan kami staf pelatih memutuskan bahwa kami berlatih kembali pada hari Senin sore 23 Maret 2020," kata Charis.

Untuk sementara ini, Charis mengimbau kepada anak asuhnya untuk berdiam diri di rumah serta lebih waspada dengan lingkungan sekitar.

“Kami berharap pemain yang sudah berada di Malang untuk sementara bisa berdiam diri di mess dulu. Yang individual saja, tetap harus waspada terhadap lingkungan di sekitarnya," kata asisten pelatih Mario Gomez tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X