Takut Tak Bisa Kembali, Aaron Evans Putuskan Tidak Pulang Ke Australia

Kompas.com - 20/03/2020, 15:00 WIB
Bek PSS Sleman, Aaron Evans, saat merayakan ulang tahun ke-25nya di Australia. INSTAGRAM.com/aaronevans__Bek PSS Sleman, Aaron Evans, saat merayakan ulang tahun ke-25nya di Australia.

SLEMAN, KOMPAS.com - Aaron Evans memutuskan tidak pulang ke Australia setelah PSS Sleman memutuskan meliburkan tim hingga akhir bulan nanti.

Keputusan bertahan di Indonesia ia ambil lantaran situasi Australia yang belum kondusif terkait pandemi virus corona.

Baru-baru ini pemerintah Australia mengambil kebijakan ketat terkait akses keluar masuk bagi pendatang dari luar negeri.

Prosedur tersebut diambil untuk mencegah mewabahnya Covid-19 di Australia.

Setelah pertimbangan yang masak, Evans pun memutuskan untuk tetap bertahan di Jogjakarta selama Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan untuk sementara.

Baca juga: Pandemi Virus Corona Bisa Bikin Gaji Pemain Serie A Dipotong

“Saya tidak akan kembali ke Australia mengingat pemerintah di sana sudah menutup akses keluar. Artinya, saya bisa kembali pulang, tapi saya tidak yakin bisa kembali ke sini,” kata mantan pemain PSM Makassar tersebut kepada KOMPAS.com.

Sementara itu Aaron Evans akan memanfaatkan masa libur ini untuk menjaga kondisi tubuhnya. Dia akan berupaya menjaga kebugaran tubuh semaksimal mungkin agar tetap berada di puncak peforma begitu liga bisa bergulir lagi.

“Secara pribadi saya akan terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima, sambil berupaya menjaga agar tubuh saya tetap sehat,” ucapnya.

PSS Sleman baru saja mendapatkan libur tiga hari dan sebetulnya dijadwalkan aktif kembali pada Kamis (19/3/2020) sore.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman Liburkan Pemain hingga 30 Maret

Namun, latihan urung dilaksanakan karena semua tim menjalani tes kesehatan di RS Siloam, Yogyakarta.

Pascates tersebut manajemen mengambil kebijakan untuk menambah masa libur hingga 30 Maret mendatang.

Virus corona sangat di luar dugaan. Saya sudah rindu sepa kbola, tapi saya mengerti situasi saat ini dan saya senang klub dan operator kompetisi mengambil langkah cepat,” pungkas pemain 25 tahun tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X