Eks Chelsea Pilih Van Dijk sebagai Bek Terhebat Dunia Saat Ini

Kompas.com - 19/03/2020, 16:00 WIB
Virgil Van Dijk tidak gentar hadapi Messi dan Barcelona, Selasa (30/4/2019) AFPVirgil Van Dijk tidak gentar hadapi Messi dan Barcelona, Selasa (30/4/2019)

KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, menyebut Virgil van Dijk sebagai bek terbaik saat ini.

Lebouef bahkan mengatakan bahwa bek Liverpool tersebut adalah defender terbaik mengalahkan bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic, pada masa primanya.

Lebouef menilai bek Liverpool asal Belanda itu lebih komplet daripada Nemanja Vidic.

"Saya lebih memilih Van Dijk daripada Vidic. Menurut saya, dia bek yang lebih komplet," kata Frank Leboeuf dilansir BolaSport dari Metro.

Baca juga: Van Dijk Sedih jika Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Penggemar

"Saya menyukai Vidic karena dia adalah bek garang. Namun, saya pikir Van Dijk lebih bisa memimpin tim dengan bagus dan memiliki umpan-umpan jauh yang hebat."

"Meski saya mengakui dan salut dengan penampilan Vidic, saya pikir dia tak bisa melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Van Dijk," ucapnya mengakhiri.

Semenjak datang ke Anfield pada 2018, Van Dijk langsung bisa beradaptasi dengan permainan Liverpool dan tampil gemilang di lini pertahanan.

Virgil van Dijk bahkan sempat bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Ballon d'Or 2019.

Meski Ballon d'Or menjadi milik Lionel Messi, Van Dijk tetap mengungguli Messi dan Ronaldo dalam perebutan gelar Pemain Terbaik Eropa 2019.

Sementara itu, Liverpool boleh yakin untuk merasakan kembali trofi Liga Inggris sejak terakhir kali mereka dapatkan 30 tahun silam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X