Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemain PSIS Semarang Menjalani Isolasi Mandiri

Kompas.com - 18/03/2020, 22:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, meminta para pemain untuk melakukan isolasi mandiri guna menghindari virus corona atau akrab disebut Covid-19.

Wabah virus corona saat ini sudah memasuki wilayah Indonesia. Oleh sebab itu,Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia, resmi ditunda untuk dua pekan ke depan

Diketahui sebelumnya, PSSI beserta Menpora sudah mengambil keputusan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda untuk dua pekan kedepan.

Hal tersebut dilakukan supaya para pemain, staf, dan pelatih klub terhindardari Covid-19.

Baca juga: PSIS Vs Arema FC, Mario Gomez Legowo dengan Kekalahan

Tim-tim Liga 1 pun meliburkan diri selama jeda kompetisi, termasuk PSIS Semarang, yang turut meliburkan tim.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, mendapat libur selama empat hari sejak pertandingan melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (14/3/2020).

Selama libur, dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar menginstruksikan para pemain untuk memanfaatkan waktu dengan recovery guna kebugaran tetap terjaga.

Selain itu, dokter tim juga meminta pemain untuk mengisolasi diri sendiri dan tidak berpergian keluar rumah jika dirasa tidak penting.

Hal tersebut dilakukan guna menghindar terpapar Covid-19.

"Lockdown dengan cara realistis seperti usahakan stay di rumah, hindari keluar rumah kecuali jika harus menjaga kebugaran dengan latihan mandiri di lapangan," kata Dokter tim, Alfan Nur Asyhar yang dilansir dari Antara News.

"Jika harus keluar rumah gunakan masker, hindari foto selfie dan bersinggungan dengan fans terlebih dahulu," imbuhnya.

"Jika terjadi gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek ataupun sesak nafas maupun diare segera kontak dokter tim sehingga segera ada solusi," tutur dokter tim.

Baca juga: PSIS Vs Arema FC, Laskar Mahesa Jenar Taklukkan Singo Edan

PSIS Semarang baru saja melakoni pekan ketiga Liga 1 2020 dengan menjamu Arema FC.

Pertandingan yang digelar di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020), dimenangkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat PSIS Semarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Indonesia dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga awal Liga 1.

Berita ini sudah tayang sebelumnya di Antara News dengan judul: Hindari wabah corona, PSIS Semarang minta pemain isolasi diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com