Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Jeda Kompetisi, Bali United Manfaatkan Waktu untuk Istirahat

Kompas.com - 18/03/2020, 21:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia, resmi ditunda untuk dua pekan ke depan terkait wabah virus corona yang sudah memasuki wilayah Indonesia.

Diketahui sebelumnya, PSSI beserta Menpora sudah mengambil keputusan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda untuk dua pekan kedepan.

Hal tersebut dilakukan supaya para pemain, staf, dan pelatih klub terhindarr dari virus corona.

Tim-tim Liga 1 pun meliburkan diri selama jeda kompetisi, termasuk tim asal pula Dewata, Bali United, yang turut meliburkan tim.

Baca juga: Bali United Vs Madura United - RD Beberkan Biang Kekalahan Timnya

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, libur selama empat hari sejak Senin (16/3/2020) dan baru kembali berlatih pada Jumat (20/3/2020) di Gelora Trisakti Legian.

Selama jeda kompetisi, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco meminta anak asuhnya fokus untuk istirahat dan recovery pasca menjalani laga di Piala AFC 2020 dan Liga 1 2020.

"Tidak ada program latihan. Saya minta, banyak pemain lebih butuh istirahat untuk recovery fisik," ujar Teco yang dilansir dari Tribun Bali, Rabu (18/3/2020).

Bali United baru saja melakoni pekan ketiga Liga 1 2020 dengan menjamu Madura United.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020), dimenangkan Serdadu Tridatu dengan skor 3-1.

Baca juga: Usai Hadapi Madura United, Skuad Bali United Diliburkan

Kemenangan tersebut membuat Bali United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Indonesia dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga awal Liga 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com