Libur Jeda Kompetesi, Persib Agendakan Gelar Uji Coba

Kompas.com - 17/03/2020, 22:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020)

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana akan menggelar pertandingan uji coba selama jeda kompetisi Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Rencana Robert menggelar pertandingan uji coba tersebut terkait jeda kompetisi Liga Indonesia akibat virus corona atau akrab disebut Covid-19.

Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda untuk dua pekan kedepan terkait wabah virus corona yang sudah memasuki wilayah Indonesia.

Keputusan tersebut telah dibuat seusai rapat manajer klub Liga 1, Liga 2, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diselengarakan di Hote Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Tajam di Persib, Bisakah Wander Luiz Akhiri Kutukan Striker Asing Robert Alberts?

Skuad Maung Bandung - julukan Persib Bandung - saat ini mendapat jatah libur selama dua hari dari tim seusai melakukan tes virus corona pada Senin (16/3/2020).

Skuad Persib Bandung mulai kembali berlatih pada Kamis (19/3/2020). Setelah sudah mulai kembali berlatih, Robert Rene Alberts selaku pelatih, juga akan mengagendakan pertandingan uji coba pada Minggu (22/3/2020).

Namun, pertandingan uji coba tersebut rencananya akan diselenggarakan secara tertutup.

Kendati demikian, belum ada klub yang mengonfirmasi bersedia berkaitan dengan rencana tersebut.

"Rencana kami akan memainkan laga uji coba di tanggal 22 Maret, tapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan (latih tanding)," kata Robert Rene Alberts yang dilansir dari laman resmi Liga-Indonesia.

"Jika kami mau memainkan uji coba, kami harus mengundang tim datang ke Bandung, tapi reaksinya tidak positif. Seperti di Malaysia liga juga tidak berjalan, tapi tim enggan melakukan penerbangan internasional karena Covid-19," papar Robert.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X