La Liga Punya Opsi Lanjutkan Liga Spanyol Musim Ini sampai Agustus

Kompas.com - 17/03/2020, 16:40 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar. JAVIER SORIANO/AFPPresiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar.

KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut melanjutkan Liga Spanyol sampai Agustus 2020 adalah salah satu opsi untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.

La Liga (operator kompetisi), RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol), dan AFE (Asosiasi Pesepak Bola Spanyol) memutuskan menunda Liga Spanyol selama dua pekan sejak Kamis (12/3/2020).

Terkait dengan kelanjutan Liga Spanyol, Javier Tebas menyebut La Liga sudah memiliki banyak opsi agar musim ini bisa selesai.

Salah satu opsi dari La Liga adalah memperpanjang jadwal Liga Spanyol hingga Agustus 2020.

"Kami sedang bekerja untuk bisa mencari formula agar Liga Spanyol musim ini bisa diselesaikan. Kami akan menunggu keputusan dari UEFA terlebih dahulu," kata Javier Tebas dikutip dari situs Marca.

"Mengakhiri kompetisi pada bulan Agustus adalah salah satu opsi. Masih ada opsi yang lain. Saya yakin musim ini bisa selesai meski sempat ditunda," ujar Javier Tebas.

Baca juga: RFEF Beri Rekomendasi Semua Klub Liga Spanyol Hentikan Latihan

Keyakinan Javier Tebas didasari oleh pengalaman China sebagai negara pertama yang terjangkit virus corona.

"Kita bisa belajar dari China. Mereka mulai pekan ini akan kembali menggelar berbagai event olahraga yang sempat ditunda karena virus corona," kata Javier Tebas.

"Di Spanyol, kebijakan yang diambil untuk menangani virus corona sudah baik. Oleh sebab itu, kami percaya jeda kompetisi di Spanyol akan lebih pendek dari China," ujar Javier Tebas menambahkan.

Selain Spanyol, empat liga top Eropa lainnya, yakni Italia, Inggris, Jerman, dan Perancis, juga menunda kompetisi karena virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X