Cara Liga Australia Membendung Serangan Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 19:39 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

MELBOURNE, KOMPAS.com - Pandemi global corona juga menyambangi Australia.

Lantaran alasan itulah, tulis laman antaranews.com, Australia menyiapkan strategi untuk membendung persebaran virus tersebut di dalam negeri.

Adalah Federasi Sepak Bola Australia (FFA) yang mengeluarkan kebijakan mulai Senin ikhwal kelanjutan laga-laga dimaksud.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Melbourne Victory Vs Bali United

"FFA melarang penonton hadir ke lokasi pertandingan pada sisa musim," kata pernyataan FFA.

Spekulasi, sebelumnya, menunjukkan bahwa laga Wellington Pheeonix Versus Melbourne Victory memaksa adanya karantina terlebih dulu.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Namun, Ketua FFA James Johnson mengatakan pertandingan antara keduanya akan dijadwal ulang usai masa karantina.

Lantas, Wellington yang asal Selandia Baru itu akan bermarkas di Australia untuk sementara waktu.

Pemain Bali United, Willian Pacheco mencoba untuk menguasai bola saat bertandan ke kandang Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) di Stadion AAMI Park.Dok. Bali United Pemain Bali United, Willian Pacheco mencoba untuk menguasai bola saat bertandan ke kandang Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) di Stadion AAMI Park.

"Hal ini memungkinkan musim kompetisi berlanjut," kata James Johnson.

Johnson dalam pernyataannya juga mengatakan keputusan melanjutkan sisa musim Hyundai Liga A 2019/2020 dan Grand Final Liga W Westfield 2020 sudah dikonsultasikan dengan klub.

"Kami juga mengikuti rahan terbaru Pemerintah Federal," kata Johnson sembari mengatakan bahwa pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Mantan rekan Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Ola Toivonen, saat membela Melbourne Victory melawan New Zealands Wellington Phoenix pada ajang kasta tertinggi Liga Australia, A-League.AFP/ WILLIAM WEST Mantan rekan Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Ola Toivonen, saat membela Melbourne Victory melawan New Zealands Wellington Phoenix pada ajang kasta tertinggi Liga Australia, A-League.

Kebijakan antara Australia dengan Selandia Baru telah memaksa penangguhan Suoer Rugby.

Kompetisi Super Rugby mempertemukan tim-tim asal Australia, Selandia Baru, Argentina, dan Jepang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X