Garuda Select, Andre Oktaviansyah Sudah 100 Persen Pulih dari Cedera

Kompas.com - 16/03/2020, 16:40 WIB
Pemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah saat ditemui Kompas.com, di Como, Italia, Rabu (22/1/2020). Andre menjadi salah satu dari lima peserta Garuda Select I yang kembali diikutsertakan dalam program tahap kedua. Kompas.com/Alsadad RudiPemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah saat ditemui Kompas.com, di Como, Italia, Rabu (22/1/2020). Andre menjadi salah satu dari lima peserta Garuda Select I yang kembali diikutsertakan dalam program tahap kedua.

KOMPAS.com - Gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah, sudah pulih dari cedera lutut yang ia derita selama satu tahun.

Pada pertandingan menghadapi Bournemouth U18 beberapa waktu lalu, Andre masuk di babak kedua menggantikan Dika Kuswardani.

Sepanjang pertandingan, memang tidak terlihat gangguan berarti ketika merumput kembali setelah sekian lama.

Andre bermain selama 21 menit pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Garuda Select tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah pulih total karena pelatih tidak akan memberi izin main jika belum benar-benar sembuh," ujar Andre dikutip dari laman programgarudaselect, Senin (16/3/2020)

"Selama pemulihan, menyentuh bola pun saya dilarang. Bahkan ada gerakan-gerakan tertentu yang sebisa mungkin dihindari," ucap dia.

"Sekarang sudah tidak merasakan sakit lagi. Namun, secara permainan, masih harus ditingkatkan di kesempatan-kesempatan berikutnya," kata Andre.

Butuh tiga bulan bagi Andre untuk diizinkan merumput kembali sejak bergabung lagi pada Desember 2019.

Baca juga: Si Kobra Andre Oktaviansyah Mulai Kembali Berlatih di Lapangan

Ia memang menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang perawatan dan pusat kebugaran.

Pertandingan menghadapi Bournemouth menjadi awal baik baginya untuk kembali tampil di level sebagaimana mestinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X