5 Tim Jawa Timur Kompak Tumbang pada Pekan Ketiga Liga 1 2020

Kompas.com - 16/03/2020, 13:20 WIB
Sejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.


KOMPAS.com - Tim-tim asal Jawa Timur harus merasakan pahit dan ketatnya persaingan Shopee Liga 1 2020.

Kelima Tim asal Jawa Timur yaitu Arema FC, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United secara kompak tumbang satu persatu pada pekan ketiga ini.

Alhasil terjadilah perubahan besar pada susunan tabel klasemen sementara, sekaligus membuat persaingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia semakin menarik.

Berikut ini rangkuman KOMPAS.com terkait lima kekalahan tim-tim Jawa Timur:

1. Persela Lamongan

Bek Persela Lamongan untuk musim 2020, Mochammad Zaenuri.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Bek Persela Lamongan untuk musim 2020, Mochammad Zaenuri.

Dari pekan pertama Liga 1 2020, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir langsung mendapatkan ujian berat. Nil Maizar dan pasukannya harus menerima kenyataan kalah secara beruntun selama Liga 1 2020.

Hasil tersebut menjadikan Persela Lamongan sebagai satu-satunya tim yang mengalami tiga kekalahan berutun.

Mereka pun tenggelam di dasar klasemen tanpa mengkoleksi satu poin pun.

Rentetan kekalahan tersebut membuat Persela mengalami dejavu pada musim 2019 silam.

Kala itu Persela tampil terseok-seok hingga akhir putaran pertama yang berimbas pada lengsernya Aji Santoso pada kursi kepelatihan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X